• L O G I N

  • Arsip

  • it’s me

    ”image”/
  • New Avatar Was Born

    ”image”/
  • Spreadfirefox Affiliate Button
  • IP

Kata Ustad Kemarin

Kata Ustad Kemarin

Kemarin saya mengikuti pengajian di rumah tetangga saya, dalam rangka acara menyambut bulan suci Romadhon. Dalam acara itu Pak ustad bercerita asal mula puasa di bulan Romadhon. Kurang lebih cerita nya seperti ini. Pada jaman dahulu, Nabi Muhammad SAW berkeluh pada sang pencipta alam, Allah SWT. Nabi berkata, “Ya Allah, kenapa umat ku pumurnya pendek – pendek, kenapa tidak seperti umat – umat yang terdahulu. Waktu zaman Nabi Adam AS, umur mereka bisa mencapai 400 tahun, tapi mengapa umat nya umurnya hanya mencapai 100 tahun. Jarang malah.

Dengan umur yang sedikit, bagaimana umatku bisa beribadah dengan banyak kepada Allah SWT? Untuk menjawab hal itu, Allah memberikan 1 bulan yang sangat istimewa. Yaitu bulan Romadhon, bulan nya seribu bulan. Di bulan ini setiap amal ibadah diberi ganjaran yang sangat banyak sekali. Berlipat – lipat pahalanya. Dibukannya seluruh pintu surga dan di tutup nya pintu neraka. Semua setan di belenggu di dalam neraka.

Dan yang membuat saya tertatik, di dalam ceramah nya itu diceritakan, Ketika Nabi Muhammad SAW berceremah kepada umatnya, dalam rangka menyambut bulan suci Romadhon. Ketika di tengah ceramahnya, tiba – tiba Malaikat Jibril datang menemui Kanjeng Nabi. Terjadilah dialog antara mereka. Jibril Berkata, ” Ya Rasulallah, tolong amin – i doa saya, yang pertama, Ya Allah, jangan Kau terima puasanya sepasang suami istri yang mempunyai perselisihan diantaranya. Yang kedua, Ya, ALlah, jangan Kau terima puasanya seseorang yang masih berselisih dengan saudaranya. Dan semuanya di Amini oleh Nabi Muhamad SAW.

Pesan dari cerita ini adalah. sebelum memasuki bulan suci Romadhon, kita sebagai umat muslim, dimana umat setiap umat muslin adalah bersaudara, maka harus saling memaafkan, jangan sampai ada perselisihan diantara kita. semua kesalahan harus sudah termaafkan. Karena jika tidak, maka sia sia lah amal ibadah puasa kita. Karena itu adalah permintaan Malaikat Jibril, Malaikat No.1 dan di amini oleh Nabi Muhammad SAW, ituberarti Kanjeng Nabi mendukung doa Malaikat Jibril tersebut. Pasti di kabulkan oleh Allah SWT.

Maka dari itu, saya pribadi, memohon maaf yang sebesar – besarnya kepada kamu sekalian dan semoga amal ibadah puasa kita di terima oleh Allah SWT. Amin

Selamat menjalankan ibadah puasa.

4 Tanggapan

  1. perlu juga dijalin erat tali silaturahmi antara kita umat muslim 🙂

  2. Assalamu’alaikum, mampir untuk baca-baca. Trims

    http://mewangi.blogspot.com/

  3. iya euy… mohon maap kalo ada salah2 kata yo…

  4. setan nyebarin virus lo yaa!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: