• L O G I N

  • Arsip

  • it’s me

    ”image”/
  • New Avatar Was Born

    ”image”/
  • Spreadfirefox Affiliate Button
  • IP

Blog Walking

Salah satu cara untuk meningkatkan trafik pengunjung ke situs kita adalah blog walking, mungkin kalo di artikan jadinya jalan – jalan blog, atau saya salah ya? hmm, kalo ada yang tau secara harfiah, beri tahu saya ya. Tapi kalo  menurut saya, blog walking itu adalah sebuah kegiatan silaturhami antar blogger, kita berkunjung dari satu blog, ke blog lainnya. Tapi kalo cuma berkunjung, gimana ningkatin trafik nya? P nah, maka dari itu, kalo berkunjung, ya jangan berdiri di halamannya tok.

Coba bayangkan, kalo kamu bertandang kerumah orang untuk pertama kalinya, tapi kamu cuma berdiri di depan halaman rumahnya, kamu memandangi rumah orang itu, kamu cuma berkata dalam hati, rumah yang bagus, atau kok rumahnya kayak gini, trus kamu berlalu ke rumah yang lainnya. Nah kalo gitu ya kamu gak bisa membuat si pemilik rumah untuk datang kerumah mu,lagi pula, mana tau kalo kamu sudah bertandang ke rumah nya.

Tapi kalo kamu datang kerumah orang, lalu menyapa orang itu, ngobrol, hanya sekedar untuk mengatakan, rumah kamu bagus, atau, bagaimana kabarnya? kemudian memberitahu alamat rumah mu, pasti tanpa diminta pun, ia akan datang ke rumah kamu tanpa kamu minta, itu yang saya anggap silaturahmi.

Tapi benar, menurut pengalaman saya blog walking itu dapat meningkatkan trafik pengunjung ke situs kita, caranya kamu datang ke satu blog, tapi ya jangan datang tok, trus berlalu ke blog lainnya, sama seperti tadi, kamu harus ngobrol sama yang punya blog, maksud ngobrol disini, kamu bisa kasih komentar tentang artikel yang di tulis oleh pemilik blog tersebut, jangan lupa tinggalin ’signature’ kamu, berupa alamat blog kamu. Insyaallah, si pemilik blog pasti datang ke blog kamu dan memberi komentar juga tentang blog yang kamu buat.

Juga tidak menutup kemungkinan, para pengunjung yang datang ke blog yang telah kamu beri komentar, datang ke blog kamu dan memberi komentar untuk tulisan kamu. Makanya, kalo kamu bertandang ke blog lain, cobalah meberikan komentar yang berarti, yang bisa bikin orang bertanya, “sapa sih ne ?” nah, kalo orang udah penasaran, pasti dia mencari tahu sapa kamu dengan datang ke blog kamu

Nah dengan begitu kan terbukti kalo blog walking itu bermanfaat juga untuk meningkatkan trafik pengunjung situs kamu.

Apabila blog kamu berisi artikel – artikel yang menarik, ada kemungkinan pemilik blog lain akan secara konsisten datang ke blog kamu, he he he, kan kalo gitu trafik pengunjung juga ikut naik.

Coba deh

6 Tanggapan

  1. Mas..Avatarnya udah bisa terbang belum…lucu juga…

  2. betul tuh… met blogwalking aja🙂

  3. Banyak gambar bayinya… lucu-lucu dan ngegemesin… sekarang saya juga lagi blog walking dan nyasar ke sini hehehe…

  4. saya blogwalking nih…🙂

  5. Kulo nuwun mas, grionipun njenengan sae sanget mas… Hikz hikz.. Awas lho kalo gak mau track back hehehehe
    eh ya cerita tentang berkunjung ke rumah orang lucu oe kata katana

  6. ku lupa euy nanya…
    boleh minta foto avatarnya? lucu euy…
    salam kenal mas…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: