• L O G I N

  • Arsip

  • it’s me

    ”image”/
  • New Avatar Was Born

    ”image”/
  • Spreadfirefox Affiliate Button
  • IP

Mengenal Pesan Kesalahan pada komputer

Untuk dapat mengatasi berbagai kesalahan pada komputer, kita perlu mengenal pesan kesalahan yang sering muncul. Diantaranya Syntax error.

Logical error, dan Run-time error
Penting bagi kita untuk mengenal hal – hal yang ditemukan dalam sistem komputer, kesalahan ini ditemukan dalam bermacam – macam kasus, baik pemrograman, maupun dalam bidang lainnya dalam proses yang dilakukan dengan menggunakan komputer.

Syntax Error

Adalah kesalahan yang diakibatkan karena penulisan atau tata bahasa yang tidak benar. Error ini membuat pihak yang diminta untuk mengerjakan sesuatu menjadi bingung, sehingga tidak bisa melakukan perintah tersebut.

Apabila terjadi kesalahan jenis ini, proses tidak akan diberhentikan, atau tidak dilanjutkan, sampai yang bersangkutan menulis perintah membenarkan perintah tersebut.

Logical Error

Adalah jenis kesalahan secara logika. JIka ditemukan kesalahan dengan jenis ini, proses tetap dilanjutkan, namun tidak berjalan dengan sebagaimana mestinya.

Kesalahan dalam logika ini akan mengakibatkan hasil suatu proses tidak sesuai dengan yang diharapkan, umumnya prpses ini tidak berhenti karena kesalahan logika ini, Nah, kita memang harus berhati – hati dengan kesalahan secara logic ini. SIstem akan memberikan informasi sesuai dengan yang kamu berikan. Makanya, keteli\tian diperlukan di sini.

Run-time Error

Kesalahan jenis ini disebabkan karena waktu suatu perintah dieksekusi, sistemnya sendiri yang tidak siap menerima perintah tersebut, bisa saja disebabkan permintaan yang kamu lakukan tidak tersedia, atau karena penyebab secara teknis lainnya.

Jadi, nanti kalo ketemu error lagi, binggung nya sedikit berkurang deh D

8 Tanggapan

  1. salam kenal

    makasih atas infonya
    boleh ngopi tulisannya gak,

    >>> boleh aja, thx ya sudah mampir

  2. thx yaww utk infonya…

  3. thanks ya infox n met kenal dari aq

  4. nice info ..
    mas tukeran link yuk??
    tar pasang link saya…
    trus konfirmasi ke saya.
    tar saya pasang linknya punya mas di blog saya gmn???
    terima kasih

  5. thanks infonya gan..

  6. thx yaww utk infonya…

  7. kok cuman 3 sih , padalah kesalahan itu ada ribuan, ayo tuliskan yg lebih banyak dong, buat pembelajaran yg lain juga … makasih bila harapan ini bisa di tindak lanjuti

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: